Pemdes Sudagaran Gali Potensi Warga Melalui Expo

Ini contoh kreatif dari sebuah birokrasi desa untuk menggali potensi warganya. Pemerintah Desa Sudagaran Kecamatan Banyumas menggelar Expo 2018, yang digelar pada Sabtu-Minggu (8-9 /12/2018) lalu di balai desa setempat. Ekspo diikuti utusan dari 18 RT dan 5 peserta dari dunia usaha.

Kegiatan ini dibuka oleh kepala desa Sudagaran Hadi Mulyono Putro, SE dengan pemukulan kenthong kuno dan dihadiri oleh Camat Banyumas, Kapolsek, dan Danramil Banyumas. Dalam sambutannya ia menyatakan bahwa kegiatan ini akan terus dilaksanakannya dan ditingkatkan setiap tahun.

Sementara itu Suwarto, S.Pd selaku ketua panitia mengatakan, salah satu tujuan “Sudagaran Expo” adalah untuk menggali potensi dan inovasi tiap RT di desa Sudagaran.

Tentang manfaat Expo,  Selly dan Yuli sebagai peserta mengatakan kegiatan tersebut sangat bermanfaat. “Karena potensi warga khususnya yang mempunyai ketrampilan menjadi terlihat”, kata Selly.

Warga pun antusias melihat expo yang baru pertama diadakan ini.  Seperti Endah dan Kartini, sebagai pengunjung mereka mengatakan  kegiatan ini sangat baik, karena warga yang mempunyai hasil karya dapat ditampilkan. Apalagi ada kegiatan bagi anak-anak yaitu lomba mewarnai dan pentas seni. [Atun]

Related Posts

Komentar