Memilah Sampah Menjadi Emas

Memilah Sampah Menjadi Emas

Kamis (21-3-2019) Dharma Pertiwi Koordinator Cabang Purwokerto Daerah D, melakukan kunjungan ke Desa Sudagaran Kecamatan Banyumas Kabupaten Banyumas. Rombongan terdiri dari ibu-ibu Persit 20 orang, Jalasenastri 10 orang dan PIA Ardhya Garini 10 orang.

Dalam sambutannya, Ketua Dharma Pertiwi Koorcab Purwokerto Daerah D,  Anita Dani Wardana menyampaikan bahwa tujuan kunjungan ini adalah untuk belajar membuat ecobrick dan rajutan dari kresek bekas.

Kegiatan ini dilaksanakan untuk mendukung Gerakan Nasional memilah sampah menjadi emas, dalam rangka HUT Dharma Pertiwi ke 55.

Sebelum pelatihan, disampaikan sosialisasi pengelolaan sampah rumah tangga oleh Ketua TP PKK Desa Sudagaran, Sri Sabarti Setia Marhaeni.

Pelatihan ecobrick dipandu oleh koordinator bank sampah mutiara, Agun Pujantara, sedangkan rajut kresek bekas dipandu oleh Riyastuti.

Acara diakhiri dengan kunjungan ke kantor bank sampah mutiara, untuk melihat  kerajinan dari barang bekas yang merupakan hasil lomba.

Kerajinan yang ada meliputi pakaian dari limbah plastik, tas dr plastik kemasan, dompet dr kain perca, vas dari koran bekas, tas dan topi dari rajutan kresek bekas, dll. [fj]

Related Posts

Komentar